Minggu, 21 Desember 2008

Robot Tentara Coy!!!!



Tentara AS akan Diganti Robot




Washington - Korban jiwa di pihak Amerika Serikat (AS) terus berjatuhan di Irak dan Afghanistan. Untuk itu, militer AS berusaha keras mengurangi angka kematian prajurit.


Salah satu upaya yang masih terus digiatkan saat ini adalah sebuah proyek yang dilaksanakan di satu universitas terkemuka. Proyek tersebut adalah mengembangkan teknologi robot untuk Angkatan Darat AS.




Proyek penting di Florida State University itu dipimpin oleh Profesor Emmanuel Collins. Dalam proyek ini, dikembangkan robot-robot yang bisa menjalankan beberapa tugas yang saat ini dilakukan manusia di medan tempur.




"Mereka (robot) bisa melakukan pengintaian, penjagaan dan akuisisi target. Jadi apa yang sedang kami coba lakukan adalah mengembangkan teknologi untuk menggantikan prajurit dalam tugas-tugas tertentu itu. Hampir 2.500 tentara AS dan setidaknya 30 ribu pasukan Irak telah tewas sejak invasi yang dipimpin AS dilancarkan ke Irak pada tahun 2003.




Dan hampir 400 kematian pasukan koalisi dilaporkan di Afghanistan. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan robot canggih ini. Dilengkapi dengan kamera, laser dan sensor akustik, robot-robot ini nantinya bisa diterjunkan langsung ke zona perang tanpa ditemani manusia. Para ilmuwan mengatakan, bisa memakan waktu 10 tahun sebelum robot darat bisa digunakan dalam situasi perang yang sebenarnya. Ini dikarenakan kompleksnya teknologi robot butuh waktu lama untuk menjadi sempurna. Dan selama menunggu saat tersebut tiba, tugas paling berbahaya di zona perang masih terus dilakukan pasukan AS.




so gk akan ada lagi manusia yg mati karena perang,,,hehehe,,,, btw robot'y mirip ma robot dfilm apa tu??? gw kasi clue dech,,,film'y will smith tu,,,hehehe,,,,

9 komentar:

cici mengatakan...

g org pertama nih yg comm...hehehe..sebelumnya g mau jwb pertanyaan l dl...jwbnya adalh..model robotnya sama kyk robot difilm I ROBOT...hahahah....correct answer...wah...g mau ks usul nih gmn klo tar buat robot yg kyk diflm Terminator...tp buat yg mukanya mirip Chris Evan, klo gk Brandon Routh (superman return)...hahahah

tutti frutti mengatakan...

eh bearti loe bajak tuh gambar donk,ho8
bagusnya lg jgn perang donk AS, masak malah ciptain robot buat perang, asal jgn ujung robot yg perangi manusia aj.he8.soalnya selama manusia masih kepikiran ttg perang yah ga ada habis2nya....tull??!!
tp untuk skr manx solusi yg baik seh, drpd anusia yg mati bah...kasihan kan yg ditinggal pergi, hiks..(sentimentil song....)

Kristian mengatakan...

aduhhh
perang lagi.. lagi2 pakai robot lagii..
bisa musnah nie manusia di muka bumi ini..
hahaha..
emank lha... robot udah menguasai dunia..
ck ck ck..
nampak nie kita kawin ma robot juga du...
saking banyak robotdah..
hahahah ^^

dicky mengatakan...

film i-robot,,,,bahlol gitu aja lupa...huh

dasar obama!!!

katanya mau majuin amerika...
eeeee,,,,malah bwat robot bwat perang...uh!!
tak can lah!!
bagus tu tak use pernag mah!!
damai kan lebih bagus!!
apalah slahnya mengalah!!
kayk lagu seventeen...wakkaakaak

emanglah dikit2 robot robot robot..bikin manusia jadi malas!!

btw..roni cari kau tuh!!

NMS mengatakan...

wah gambar robotnya menyeramkan banget tuh...berarti tar ga da manusia donk yang perang,biar robot berperang melawan robot aja,jadi kita bisa melihat ngr mana yang menang,jadi ngr tersebut jg bisa lebih kreatif dalam menciptakan robotnya.gmn ide yang bagus kan,sambil perang sambil mengembangka n robotnya

Good IT mengatakan...

iihhhh serem bngt tuh robot di jadikan tentara...bizzz mrk perang nya dgn gaya cooolzzz abiz.... + g setuju dgn pndpt tuti, gk usah perang2 laaahhh... mending ciptakan robot yg damai bantu tenaga manusia.....

Brown Sugar mengatakan...

Kalo dengar perang pasti ada kematian. Heran dech napa ya manusia suka perang padahal yang ada hanya menyebabkan kematian saja.. kalo pake robot mungkin bisa mengatisipasi kematian lebih sedikit tapi belum tentu kan robot bisa selamanya membantu manusia ntar jgn2 malah robot yang menguasai dunia...

Melz mengatakan...

ndu... jgn blg donx kl kmrn buat pos wall-e bh wkt 2 jam hahahahaha....
robotyna sech krenz.. tapi lbh krenz age kl bkn buat perang... zaman gene perang??? cpk dech hahahahaha....

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

wah,,,bahaya neh... berarti perang akan semakin banyak ne... lawong tuh robot mati bisa dibikin lagi..nah kita, mati apa bisa diidupin lagi?